Friday, May 23, 2014

Becak Mini Setir Depan (Cycle Rickshaw) Pesanan Jamblang Cirebon

Memen Cirebon Cycle Rickshaw 
Becak mini pesanan pak Ade di Jamblang, Cirebon sudah diambil kemarin malam jumat, 22 Mei 2014. Pak Ade memesan becak mini setir depan untuk antar jemput anak beliau sekolah.

Becak mini setir depan ini menggunakan roda ban 20 dengan lebar bak tempat duduk penumpang 48 cm sehingga muat untuk dua anak-anak.

Pak Ade meminta untuk tidak diberi kap penutup dan warna cat rangka dan papan becak adalah berdasarkan keinginan pak Ade.

Tradisi yang saya lakukan sebelum becak diambil atau dikirim pada pembeli adalah saya melakukan test drive untuk mengetahui bagian-bagian mana yang masih perlu disempurnakan karena biasanya walau baud-baud sudah kencang namun ketika becak dijalankan terjadi getaran maka posisi baud akan banyak mengalami perubahan.

Begitu juga saya cek pedal, rem, ban, ruji, dll. Khusus yang membedakan becak setir depan atau cycle rickshaw ini adalah ketika berputar ke kanan atau ke kiri dapat melakukannya dengan full tanpa roda belakang salah satunya terangkat karena as roda belakang menggunakan sistim seperti gardan mobil dimana satu roda diam dan satu roda yang bergerak.

Becak setir depan 
Cycle Rickshaw 





No comments:

Post a Comment